ABOUT US

Foto saya
WE ARE THE SAXOPHONE. yeah, x-7 (read:sepuluh tujuh) wanna be goldgeneration. give the best for class, school (read: SMANSA) and all peoples aroun the world :D

MATRIX (Amazing Stories of Saxophone)

Kamis, 26 Agustus 2010


Siapa sih yang nggak seneng sekaligus bangga jadi anak SMAN 1 Bogor alias anak SMANSA ?? Kita-kita disini aja ngerasa seneng dan bangga banget loh! Sampe-sampe gtau dan ga bisa ngomong apa lagi untuk mengungkapkan kegembiraan kita.hheh
Mungkin.. bagi sebagian atau bahkan seluruh anak smansa, perasaan itulah yang dirasakan saat bisa menjadi salah satu bagian dari keluarga besar sekolah favorit, SMAN 1 Bogor ini.
Yaahh.. dan itulah kiranya perasaan yang dirasakan kami semua saat itu, calon siswa-siwi didik tahun ajaran 2010/2011. Lah, gimana tidak ? SMANSA gitu loh ! hheh,, *gaje
Oh ya! Tapi katanya nih.. Kata para alumni dan siswa siswi SMANSA yang udah jadi anak SMANSA beneran.

Emang ada yang bo’ongan ??? (bingung sndri)

Maksudnya, anak SMANSA yang udah secara sah tercantum namanya sebagai siswa-siswi di sekolah ini, udah punya nomor induk dan absen, udah pake seragam abu-abu tapi bukan seragam abu-abu biasa karena udah ada bet lokasi yang tertera tulisan “SMAN 1 Kota Bogor”-nya, udah punya jadwal piket, udah pernah ngerasain gimana rasanya diajar sama guru-guru SMAN 1 Bogor  yang tentunya professional dibidangnya masing-masing, dan tentunya masih banyak yang lainnya. Dan satu lagi yang pastinya ga mau ketinggalan, udah ngerasain yang namanya ngelewatin masa-masa yang bisa dibilang, hmm… Colorful banget deh. Soalnya dimasa-masa itu tuh, kita bener-bener dikuras seluruhnya.

Baskom kali dikuras ? *garing abis.

Slow.. Slow.. Maksudnya dikuras disini yaitu dimana dimulai dari energi, dompet, fikiran, sekaligus emosi, semua diharuskan bekerja bagaikan roda yang berputar ga ada hentinya. *masa??.

Ya udah dari pada penasaran, kita kasih tau deh, itu tuh yang udah diumbar-umbarkan diatas tadi. *Jeng.. jeng..* apalagi kalau bukan yang namanya “ MASA ORIENTASI SISWA BARU alias MOS SMAN 1 Bogor “. *gapapa yah agak lebay dikit.hhoh,,

Kata mereka juga nih ! Kalau anak baru di SMANSA yang ga ngelewatin masa-masa yang colorful tadi, rasanya kurang greget gitu. *apasih. Maksudnya ada sesuatu yang kurang lengkap gitu! Kalau kata pepatah sih, “ Serasa mencicipi makanan yang ga kerasa garamnya “, jadi ga ngerasain rasa asin dan rasa getar-getir yang menggelitik lidah gitu di SMANSA-nya.hhoh,,

Ya udah deh ! Daripada ga jelas dari tadi ngelindur kemana-mana. Mending kita langsung aja ke topic berikutnya, MOS SMAN 1 Bogor 2010/2011. *prok..prok..prok..*


Ada apa dengan 9 Juli 2010 ?

Pasti setiap orang akan merasakan hal yang gembira manakala hari yang dinanti-nantikan akhirnya datang juga, mulai dari hari ulang tahun sendiri, hari ulang tahun sih dia, hari kemerdekaan, hari libur, maupun hari minggu, dan masih banyak lagi.
Dan begitu jugalah perasaan yang dirasakan meliputi hampir seluruh calon siswa-siswi SMAN 1 Bogor tahun ajaran 2010/2011, yang mana tepat pada tanggal 9 Juli 2010 merupakan hari pertama kami semua menatap dan bersapa ria sesama murid seangkatan SMAN 1 Bogor.
Di hari itu, dengan pakaian SMP yang masih dikenakan. Dengan wajah penuh keceriaan, senyuman yang terpampang jelas diwajah kami. Kami berbaris dan berkumpul membaur menjadi satu di Lapangan tengah SMAN 1 Bogor. Dan akhirnya, setelah beberapa saat kami menanti. Akhirnya saat yang ditunggu-tunggupun akhirnya tiba, yaitu “Proses Pembagian Kelas“.*deg..deg..

Seperti biasa dimulai dari kelas yang memiliki nomor urut pertama, X-1 disebutkanlah nama-nama siswa kelas X-1 dari A-Z. Dilanjutkan dengan X-2, X-3, dst.
OMG.. nama kita semua koq belum disebut-sebut juga yah ?? “It’s Okay !” “No Problem !!” Itu sama sekali bukan jadi masalah buat kita. Bukankah Allah mengajarkan kita untuk berbuat sabar. Betul tidak ? J  

Akhirnya kesabaran kita berbuah manis juga…

 Oke ! Sekarang lanjut ke “ X-7 “

Amelia Krisna Setyawati
Anindita Nofarida
Budi Prabowo
Dani Lukmito Utomo
Fakhrunita Deanisa P
Gina Levina Dirahma
Inasya Andani
Indira Fatima
Intan Dian Nurfladilah
Intan Lukita Putri Siregar
Jane Tepiani Kadar
Kintamani Arafah
M. Agung Akrom Fahmi
M. Alif Hidayat
M. Luthfi Nurfakhri
Maulana
Mirza Nugraha
Nanda Aulia Rachman
Nia Marlina
Q Ahmad Riza Zakariyya
Qonita Syafrina
Rahmadia Kusumardhika
Rasmiaty Rasyid
Rastanto Austiansyah
Relieta Muizzu Putri
Sandy Sugandhy
Sofyan Hidayat
Vina Amalia Isti

yyeyey.. akhirnya dengan penantian yang cukup panjang dan melelahkan. *lebeh. Akhir.a nama kita semua disebutkan juga. Fuhh!! Senangnya !!! J

“ X-7 IS THE BEST “

            Dilanjutkan dengan pengenalan CO-PJ, dan PJ Kelas untuk MOS yang akan dimulai pada hari Senin tanggal 12 Juli 2010 nanti. Co-PJ dan PJ X-7 akhirnya keluar. Ternyata cantik-cantik dan ganteng-ganteng juga yah mereka, tidak kalah dengan kami semua anak-anak kelas X-7.hheh,,  *apasih

Setelah puas diajak Co-PJ dan PJ kelas masing-masing bersafari ria menelusuri SMAN 1 Bogor. Kami akhrinya berkumpul kembali di Lapangan Tengah SMAN 1 Bogor, namun sekarang dengan formasi yang berbeda. Dengan formasi sesuai kelas masing-masing. *horree..
           
            Karena hari itu bertepatan dengan hari Jumat, maka seluruh siswa SMAN 1 Bogor yang beragama muslim, diwajibkan untuk mengikuti Shalat Jumat berjamaah di Musholla SMAN 1 Bogor. Sedangkan, bagi para siswinya yang beragama muslim, diwajibkan untuk berkumpul di aula SMAN 1 Bogor untuk mengikuti pertemuan pertama Mentoring General SMAN 1 Bogor.

            Di Mentoring General tersebut, Kami para siswi Kelas X-7 yang keseluruhannya beragama Islam memulai untuk membangun chemistry baru. Dengan saling bersalaman, bertanya nama dan asal sekolah, bermain games bersama, dan melakukan aktivitas bersama, yang merupakan awal yang sangat baik bagi kami semua untuk melanjutkan hubungan kedepannya sebagai teman sekelas selama 1 tahun kedepan.

            Setelah Shalat Jumat selesai dilakukan. Kami seluruh anak kelas X-7 berkumpul bersama disamping Ruang Multimedia untuk membahas semua yang telah ditugaskan tadi. Ditempat itu pula, kami saling berkenalan, bersapa, mengeluarkan pendapat, dan saling bertukar nomor handphone. Agar kami bisa lebih erat lagi menjalin hubungan silahturahmi dan komunikasi yang baik. Sekaligus, inti dari pembicaraan kami tadi ialah akan mengerjakan semua tugasnya secara bersama-sama, saling membantu, dan bekerja sama yang baik sebagai sebuah tim yang tentunya harus menjunjung tinggi sebuah profesionalitas diri.

A.     Kerjasama TIM

      Sesuai dengan keputusan yang sudah kami buat kemarin.  Hari ini kami  akan mengerjakan tugas MOS secara  bersama-sama. Sesuai dengan rencana sebelumnya juga, kami semua akan berbelanja seluruh perlengkapan yang dibutuhkan secara bersama-sama.
      Yang mana kami dibagi menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari beberapa orang. Yang bertugas untuk membeli perlengkapan dibeberapa tempat juga. Namun sebelumnya, kami harus berkumpul di Taman Kencana, Bogor.
      Setelah semua tugas berbelanja selesai, kami kemudian kembali untuk berkumpul di Taman Kencana seperti semula. Seraya menunggu teman-teman yang lain datang, kami saling bercerita dan mengobrol bersama. Dan itu benar-benar  sangat terasa sekali keakraban diantara kami semua.
      Setelah semuanya telah lengkap, kami berniat untuk mengerjakan semua tugas tadi dirumah Rahmadia alias Marco. Kami menuju rumah Marco menggunakan mobil pribadi Marco, dan beberapa motor yang dibawa oleh anak-anak laki-laki. Namun dikarenakan mobil itu tidak memungkinkan untuk dapat mengangkut kami semua. Maka perempuan dipersilahkan untuk berangkat terlebih dahulu, yang disusul oleh anak laki-laki pada gelombang kedua.
      Sesampainya disana, kami kemudian bergegas memulai melakukan semua tugas tersebut. Kami saling bekerja sama, dan membuat tugas itu menjadi ringan dikarenakan kami saling membantu satu sama lain.
      Ada yang membuat ikatan kepang merah, memotong kardus, membuat desain ID, menggarisi kertas tanda tangan, menyampul buku, memotong pita, atau bahkan hanya menyobek kertas, itu semua kami lakukan secara bersama-sama.
Sekali-kali terdengar candaan dan tawaan kami. Dan disini makin kerasa betul akan kerjasama TIM yang baik dan solid, semua bekerja dan tidak ada satupun yang memiliki perasaan ego, dan kami saling membaur satu sama lain. Tidak ada perbedaan gender, asal sekolah, atau apapun itu, yang kami tau adalah kami semua X-7 dan harus melakukan yang terbaik buat X-7.

  1. Kekompakkan

Sebenarnya, didalam tugas MOS, kami tidak diharuskan untuk memiliki kesamaan dalam memilih merek buku, pulpen, maupun permen. Sebenarnya itu sangat sederhana. Namun dikarenakan keinginan kami untuk bisa lebih kompak sebagai X-7, akhirnya kami memutuskan untuk membeli semua itu secara bersama-sama. 
AND we always remember thoose words :
WE ARE THE ONE ONE ONE WE ARE THE BEST BEST BEST WE ARE THE SATU SATU SATU :)

Ya, itulah kami. Gambaran mengenai kelas X-7 yang bernama THE SAXOPHONE. untuk alasan mengapa nama kelas kami adalah THE SAXOPHONE bisa dilihat di postingan lainnya yaa :D
           

0 komentar:

Posting Komentar